Belajar dari film Memento, Interstellar, Batman dll karya Cristopher Nolan !!!

Image result for joker meme

Christopher Edward Nolan lahir pada 30 Juli 1970, dia adalah sutradara film, penulis skenario, sekaligus produser film Inggris yang memegang kewarganegaraan di Inggris dan Amerika Serikat. Dia adalah salah satu direktur terlaris dalam sejarah film, dan di antara para pembuat film paling terkenal dan berpengaruh pada abad sekarang ini.

Pada usia 7 tahun, Nolan mulai belajar membuat film pendek dengan kamera Super-8  milik ayahnya. Saat belajar Sastra Inggris di University College London, ia merekam film 16 milimeter di masyarakat film U.C.L., di mana ia belajar teknik gerilya yang kemudian ia gunakan untuk membuat fitur pertamanya, Following (1998), dengan anggaran sekitar $ 6.000.

Christopher Nolan telah mengarahkan hanya 11-12 film dalam karirnya sejauh yang saya ingat. Semua film ini memiliki konsep yang tidak pernah kamu dengar, dan pikirkan. Semua filmnya telah dinilai di atas 8,5 di IMDb.

Film-film Nolan biasanya berakar pada tema-tema epistemologis dan metafisis, mengeksplorasi moral manusia, konstruksi waktu, dan sifat lunak dari memori dan identitas pribadi.. Selain itu, ia juga adalah pendukung untuk pelestarian film dan ketersediaan stok film yang berkelanjutan.

BACA JUGA Black Panther jadi film terbaik Marvel?? Review film Black Panther (2018) !!

Berikut adalah hal-hal yang bisa kita pelajari dari film karya sutradara jenius ini:

1. Interstellar 

kita semua tahu tentang apa itu lubang hitam. Tapi kita tidak pernah melihat istilah ini di film-film. Film ini menunjukkan kepada kita bagaimana rasanya seperti jatuh ke lubang hitam. Bagaimana waktu adalah dimensi yang terlibat di dalamnya .. Bagaimana anomali gravitasi dipecahkan dan bumi dihidupkan kembali. Dan yang lebih penting dari itu yang dapat kita ambil yaitu bahwa kekuatan cinta dapat menembus dimensi ruang dan waktu.

2. Seri Batman 

Kita semua tahu tentang pahlawan super. Orang-orang ini memiliki kekuatan luar biasa. Namun bagian terbaik dari seri superhero ini adalah bahwa batman tidak memiliki kekuatan luar biasa. Seri ini menunjukkan kepada kita bagaimana seseorang bisa menjadi pahlawan super siapapun kita asalnya.

3. Memento 

Salah satu karya terbaik Christopher Nolan tahun 2000an. Film ditampilkan dari awal hingga akhir bagaimana seseorang yang kehilangan semua ingatannya tetap hidup dengan motif membunuh pembunuh istrinya. Film ini mengajarkan banyak hal kepada kita salah satunya agar tidak mudah menyerah dalam keadaan apapun.

4. Inception 

Film ini didasarkan pada konsep bagaimana mimpi dapat berfungsi sebagai jalur untuk memasuki pikiran seseorang dan bagaimana sebuah ide dapat diterima di dalamnya. Dan yang bisa kita pelajari dari film ini yaitu untuk terus membuat ide ataupun gagasan kedepan dalam menjalan hidup. Satu hal yang menarik dari film ini bahwa kita tidak pernah bisa membuang masalah di tempat manapun, selama masalah itu masih terus ada dipikiran.



Related image
The Prestige

5. Prestige 

Film ini didasarkan pada dua pesulap yang awalnya adalah teman tetapi kemudian menjadi saingan dan motif mereka adalah menghancurkan karier satu sama lain. Ini sebenarnya adalah jenis film yang menegangkan. Kita dapat mengambil pelajaran dari film ini bahwa sebaik-baik baik kompetisi ataupun pertandingan adalah yang tidak saling menghancurkan satu sama lain, tetap sportif, dan tetap menjaga persahabatan!

Saya bukan penggemar untuk mengikuti “10 Langkah Menuju Sukses” siapa pun, tetapi melihat karir Nolan, prinsip-prinsip ini menonjol sebagai sesuatu  hal yang patut diperhatikan. Saya ingin tahu apakah kamu berpikir bahwa salah satu dari gagasan ini dapat membantu karier kamu sendiri .

BACA JUGAIni beda film Bollywood India dan Holywood Amerika yang wajib kamu tahu!!

0 Response to "Belajar dari film Memento, Interstellar, Batman dll karya Cristopher Nolan !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel