Mau Tahu Film Terbaik Sepanjang Masa?? Review Film Shawsank Redemption



Shawsank Redemption 1994 

Film luar biasa yang menginspirasi kita tentang arti penting sebuah harapan dan mimpi
Film Shawsank redemption dirilis tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai oleh Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbin dan Morgan Freeman. Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King yang berjudul Rita Haywoorth and Shawsank Redemtion, film ini mengisahkan tentang Andy Dufrense seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawsank State Prison(Penjara) atas tuduhan pembunuhan istribdan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara ia berteman dengan Elis Boyd "Red" dan dilindungi oleh para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam pencucian uang.

Image result for film shawshank
Red - Andy
Pada tahun 1947 Andy seorang laki-laki pendiam yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap istrinya yang selingkuh dengan laki-laki lain. Karena tuduhan tersebut Andy dihukum penjara selama seumur hidup.
Hal yang sangat menghancurkan dari seorang bankir  bertahan hidup di dalam penjara dengan kebiasaan hidup narapidana. Disana Andy mulai bertemu Red seorang yang terkenal karna bisa menyelundupkan barang.
Kebiasaan hidup narapidana menghabiskan waktu bertahun-tahun dengan apapun yang mereka lakukan untuk mengisi waktu. Andy pun melakukan inisiatif bagaimana caranya bisa keluar dari penjara.


Image result for film shawshank
Kepala Sipir
Kisah perjuangannya untuk keluar dari penjara sangat luar biasa dan sangat menginspirasi, dari mengelabui kepala sipir sampai ia lolos dari jeruji besi dengan barang kecil yang dipesannya dari Red, meski dia sering mengalami frustasi karena di siksa oleh salah satu napi yang menyukai sesama senis serta saat terbunuhnya satu-satunya saksi ahli yang bisa menyelamatkannya tak membuatnya meyerah. 

Red yang semula sudah putus asa untuk keluar dari penjara dibuat kagum bersama puluhan narapidana lainnya dan membuat dirinya mulai memiliki harapan untuk bisa bebas. Sebelumnya banyak napi yang keluar penjara memutuskan untuk bunuh diri karena tidak bisa beradaptasi dengan masyarakat.

BACA JUGA : One Day, Hello Stranger, dan Film Thailand Lain Paling Bikin Kamu Baper dan Ketawa !!

Film ini benar-benar membuat semua orang terinspirasi tentang sebuah harapan hidup dan sahabat sejati.Tidak mengherankan apabila film ini mendapat predikat sebagai film terbaik sepanjang masa dan memiliki rating tertinggi di IMDb yaitu sebesar 9,3/10. Latar belakang penjara membuat penonton tersihir dengan kecerdasan film yang disutradarai Frank Darabout ini.

 Quote 
"Get busy living, or get busy dying".
Pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film ini 

      # Jangan pernah menyerah

Image result for film shawshank
Harapan adalah sesuatu yang baik, dan sesuatu yang baik tidap pernah mati
     #Tekun dan Disiplin

Related image
Andy saat bebas
      #Terus bersyukur

Related image
Andy saat memberi bir teman-temannya
   #Kreatif dan penuh akal

Image result for film shawshank
Andy Dufrense-Shawsank Redemption

0 Response to "Mau Tahu Film Terbaik Sepanjang Masa?? Review Film Shawsank Redemption"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel