Kesal sama ending film One Day 2016? Ini Penjelasannya!!

Buat kalian para pecinta Film Thailand, pasti tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film drama romance yang dibintangi oleh Mew Nittha yang berperan sebagai Nui, dan Ter Chantavit sebagai Denchai mendapat respon positif dari para pecinta film.

Film ini mendapat rating 7,8/10 di Imdb dan beberapa kali masuk nominasi sekaligus menjadi pemenang dalam banyak penghargaan film Thailand. Film Drama Thailand memang kebanyakan memiliki ending yang ngegantung dan sukses membuat kesal penonton.

Mew Nitha - Ter Chantavit 

Sedikit sinopsis dari film ini, film ini bercerita tentang seorang laki-laki pemalu dan kuper(Denchai) yang jatuh hati kepada sosok perempuan cantik sekaligus pacar simpanan bos(Top) di kantor tempat ia bekerja(Nui).

Suatu ketika kantor mereka mengadakan perjalanan ke resort ski di Hokkaido. Di sana Denchai berharap Nuibisa menjadi pacarnya untuk satu hari saja. Tak disangka, Nui mengalami kkecelakaan ketika sedang bermain skidan ketika terbangun dia terdiagnosis TGA, Nui mengalami gangguan kehilangan memori ingatan sementara, yang hanya berlangsung selama satu hari.

Ketika kita mencintai sesuatu dengan sengguh-sungguh, kita tidak butuh alasan. Cinta yang membuat kita berani melakukan hal-hal bodoh." ~Denchai

Baca Juga : Kutipan kata-kata romantis film One Day 2016 !! 

Kalian yang sudah nonton, ending film ini tentunya sangat mengesalkan dan penuh emosi, Nui yang berada dalam kondisi hilang ingatannya telah menemukan cinta sejatinya yaitu Denchai, karena diberitahu oleh Denchai tentang kejadian itu(kecelakaan), Nui membuat rekaman melalui ponsel miliknya untuk mengingatkan bahwa besok ketika ingatannya pulih, ia bisa tahu siapa cinta sejatinya.


Usai mereka menghabiskan satu hari berpacaran kemudian Nui mulai tidur di hotel tempatnya menginap, Denchai malah menghapus rekaman karena ia tahu bahwa Nui besok ketika bangun bukanlah Nui yang sekarang, Nui besok adalah Nui yang selalu menganggap Denchai orang aneh.

Setelah terbangun dan kembali pulih, Nui pulang ke Thailand, ia pun mulai kembali bekerja di kantor, teman kerjanya menanyakan soal liburannya di Korea, Nui yang tak ingat apapun ketika di Korea hanya menjawab bahwa ia ketiduran di hotel tempatnya menginap.

Ketika ia membuka ponselnya, ia melihat satu video rekamannya sedang asyik menikmati festival salju dengan memakai jaket denchai, Tak dikatakan dengan jelas di film ini apakah ia ingat atau lupa, yang membuat penonton bertanya-tanya dan kesal.

Jika kita amati secara berulang, setelah melihat video rekamannya, Nui terlihat mengingat sesuatu, ditandai dengan tetes air mata di pipinya dan memilih pergi dari Top yang sebelumnya diputuskan ketika dia dalam keadaan hilang ingatan.


Dalam akhir cerita juga Denchai saat menghapus video rekaman Nui ia meninggalkan satu video dan mengatakan bahwa Nui dalam rekaman tersebut sedang tertawa bahagia yang mewakilkan perasaan yang tulus. Karna ini film romantis tingkat tinggi, pembuat film seakan menyampaikan bahwa kebahagiaan cinta yang tulus dari perasaan tidak bisa terlupakan walau kita hilang ingatan.

Jadi film ini sebenernya happy ending, walau seperti terlihat sad ending, kebahagiaan yang dikemas dengan air mata karena kesadaran cinta sejati yg tulus lewat perasaan. Dan yang belum nonton film ini mimin saranin buat nonton!


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel