10 Film drama korea paling sedih!!


Ada satu hal yang sinema Korea modern lakukan dengan baik, itu adalah kerajinan melodrama yang memaksa penonton untuk menangis seperti bayi yang baru lahir. Para direktur dalam industri ini memiliki bakat untuk menciptakan film-film yang secara emosional sangat kuat dan beresonansi lama setelah kreditnya bergulir, sementara para aktor dan aktris tertentu telah memantapkan reputasi mereka sebagai raja dan ratu dari genre tersebut. Ada puluhan judul yang bagus untuk dipilih, tetapi di sini ada lima film Korea terbaik yang dijamin membuat Anda menangis.

Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai "Hallyu (bahasa Korea: 한류)", dan juga "Demam Drakor" di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia. Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara.

Berikut adalah dram korea paling sedih yang wajib kamu tonton:

1. A Moment to Remember

Dibintangi Jung Woo Sung dan Son Ye Jin

Kim Soo Jin yang berusia 27 tahun (Son Ye Jin) membeli sekaleng soda, tetapi dengan misterius meninggalkannya dan menuduh seorang asing bernama Choi Chul Soo (Jung Woo Sung) mencuri pembeliannya. Ketika Soo Jin dan Chul Soo bertemu lagi, mereka menemukan ketertarikan satu sama lain, yang akhirnya mengarah pada pernikahan yang bahagia. Tapi ketika Soo Jin menjadi semakin pelupa, pasangan itu menemukan bahwa apa yang pernah dianggap sebagai pertemuan-lucu mereka ternyata menjadi tanda awal penyakit Alzeimher.

 2. A Werewolf Boy

Dibintangi Song Joong Ki dan Park Bo Young

Dengan harapan bahwa udara segar akan menyembuhkan penyakit paru-paru kronisnya, Soon Yi (Park Bo Young) tiba-tiba pergi ke pedesaan, di mana ia dengan cepat menemukan ada banyak hal yang harus disesuaikan di rumah baru mereka dan sekitarnya - yaitu, seorang bocah liar bernama Chul Soo (Song Joong Ki) yang tinggal di gudang. Meskipun awalnya diyakini hanya menjadi anak yatim yang kurang keterampilan sosial, Chul Soo mulai mengembangkan perasaan untuk Segera Yi, akhirnya mengarah ke cinta segitiga yang mengekspos kebenaran di balik manusia manusia serigala.


3. Lump Of Sugar

Dibintangi Im Soo Jung dan Yoo Oh Seong

Si Eun (Lim Soo Jung), seorang joki kuda yang bercita-cita tinggi, telah berteman baik dengan kuda kesukaannya, Chung Doong sejak dia masih kecil — meninggalkannya hancur ketika semangatnya yang baik dijual ke peternakan lain. Seperti sudah ditakdirkan, Si Eun dan Chung Doong bersatu kembali beberapa tahun kemudian, dan mereka tidak membuang waktu dalam perjalanan menuju impian mereka menjalin kemitraan legendaris.

4. Harmoni

Dibintangi Kim Yoon Jin dan Na Moon Hee

Ringkasan

Setelah membunuh suaminya yang kasar, Hong Jeong Hye (Kim Yun Jin) dijatuhi hukuman 10 tahun penjara, dan seolah-olah itu tidak cukup buruk, dia hamil. Setelah tiba, Jeong Hye melahirkan di balik jeruji, tetapi harus menyerahkan bayinya ke keluarga angkat sesuai dengan hukum. Mencari penghiburan dalam proyek gairah yang tidak mungkin, Jeong Hye dan narapidana di death row ditetapkan untuk memulai paduan suara gereja. Tersentuh oleh tekadnya, kepala penjara berjanji untuk memberikan Jeong Hye satu hari dengan putranya jika dia berhasil.

5. Salut D'Amore

Dibintangi Taman Geun Hyung dan Yoon Yeo Jung

Seorang lelaki yang keras kepala dan pemarah (Park Geun Hyung) mulai berubah ketika dia jatuh cinta pada Geum Nim (Yoon Yeo Jung), wanita manis yang mengelola toko bunga bersama putrinya. Satu-satunya masalah adalah, putri Geum Nim (Han Ji Min) mati terhadap hubungan potensial ibunya yang baru. Bisakah keduanya mengatasi rintangan di sekitar mereka dan menemukan kesempatan lain untuk bercinta?

6. Always

Dibintangi So Ji Sub dan Han Hyo Joo

Ringkasan

Jang Cheol Min (So Ji Sub) adalah mantan petinju yang melewati masa lalunya menuntunnya ke pekerjaan sebagai petugas parkir. Merasakan kebaikan di serigala tunggal ini, Ha Jung Hwa (Han Hyo Joo), seorang wanita buta namun ceria, segera menyukai Cheol Min. Tapi tanpa sepengetahuan Jung Hwa, keduanya berbagi koneksi yang tragis, menyebabkan Cheol Min mendorongnya pergi. Setelah rekonsiliasi yang dramatis, keduanya memulai sebuah romansa, tetapi apakah kebahagiaan yang langgeng bisa terjadi antara kegelapan dan cahaya?

7. Ode to My Father

Ketika Ode to My Father - juga dikenal sebagai Pasar Internasional - dirilis pada musim dingin 2014, ia menghancurkan rekor box office untuk menjadi film Korea terlaris kedua dalam sejarah sinematik negara tersebut. Popularitasnya dijamin melalui penggambaran momen-momen yang sangat menyedihkan dalam sejarah semenanjung setelah Perang Korea, yang memiliki penonton yang lebih tua berbondong-bondong ke layar bioskop berbondong-bondong.

Sementara film ini mengungguli aspek-aspek yang lebih gelap dari sejarah Korea yang mendukung melodrama, Ode to My Father adalah penyobek air mata yang nyata - terutama selama adegan yang dibuat selama tahun 1980-an.

8. You Are My Sunshine
Variasi yang menarik pada genre roman, You Are My Sunshine mengeksplorasi kehidupan seorang petani yang baik tetapi tidak cerdas yang jatuh cinta pada seorang pelacur lokal. Meskipun usahanya untuk mendorong petani pergi, semangat dan pengabdiannya secara bertahap memenangkan hatinya. Namun, dia memegang sebuah rahasia yang begitu besar sehingga mengancam untuk menghancurkannya selamanya.

Film ini dibintangi oleh Hwang Jung-min dan Jeon Do-yeon, yang menampilkan kimia yang jelas di layar

9. Pure Love

Dibintangi EXO's D.O.and Kim So Hyun

Ketika seorang DJ radio menerima surat dari seorang pendengar, dia langsung mengenali tulisan tangan itu sebagai cinta pertamanya, Jung Soo Ock (Kim So Hyun). Seketika, musim panas cinta mereka yang besar membanjiri kembali nostalgia yang manis — hampir 23 tahun setelah pertemuan terakhir mereka. Jika cinta bisa melampaui waktu, bisakah Bum Sil (Do Kyung Soo) dan Soo Ock menyambung kembali melalui gelombang udara?

10. Taugh as Iron

Dibintangi Yoo Ah In dan Jung Yoo Mi

Didorong ke dinding hutang dan kemalangan, Gang Chul (Yoo Ah In) bergabung dengan geng untuk memenuhi kebutuhan dan membayar tagihan medis ibunya. Gang Chul dapat mengesampingkan moralnya demi kesehatan ibunya, sampai dia mulai jatuh cinta pada Soo Ji (Jung Yoo Mi), seorang gadis yang berada di Busan sendirian dalam perjalanan. Bisakah Soo Ji menerima gaya hidupnya, atau apakah Gang Chul harus memilih antara cinta dan uang?

Demikian drama-drama keren korea yang menguras air mata, selamat menonton.

1 Response to "10 Film drama korea paling sedih!!"

  1. kalo aku sih drama tahun 2017 yg MY golden family kalo g salah judulnya
    itu lumayan sedih juga ,meski sampe 52 episode

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel