Fakta menarik sosok 'Gandalf' si Penyihir abu-abu !

Related image

"Fly you fools" salah satu kata-kata mutiara terkeren sepanjang masa Om Gandalf... Siapa sih yang gak tau gandalf, ini penyihir bisa dibilang kembarannya dumbledore :D , dengan ciri khas rambut putih, topi runcing dan kemampuan sihirnya. bisa dibilang gandalf ini udah nyaris immortal/punya umur panjang kenapa?? karena mungkin salah satu kemampuan penyihirnya atau mungkin udh didesain dari sana sama penulisnya..

Gandalf terlihat di film the hobbit (yang latar belakangnya ratusan taun sebelum lord of the ring dimulai) mukanya nunjukin dia tambah usia setelah ratusan taun...ini penyihir pernah upgarde gan..dulu dia dipanggil gandalf the grey trus dia dpt kekuatan trus berubah jadi gandalf the white.

Berikut ini fakta yang harus kamu ketahui tentang sosok gandalf:

Dahulu kala, di negeri yang jauh ...

Gandalf berasal dari ras makhluk abadi yang tinggi yang disebut Maia yang berasal dari negeri yang jauh yang disebut Valinor. Dia terpilih sebagai salah satu dari lima makhluk tertinggi yang dikirim ke Middle Earth untuk membantu rakyatnya melawan kekuatan jahat. Kelima makhluk itu mengambil bentuk manusia dan dikenal sebagai penyihir. Gandalf berkeliaran di Bumi Tengah untuk waktu yang sangat lama, belajar tentang setiap ras dan budaya. Dia menghabiskan waktu yang lama bersama para elf, mendapatkan kepercayaan dan dukungan mereka. Belakangan, Gandalf dikenal karena kecerdasannya yang superior, kepercayaannya, dan kebijaksanaannya yang terus meningkat yang dia bagikan ketika dibutuhkan. 

Satu dari lima

Gandalf adalah salah satu dari lima penyihir yang dikirim ke Middle Earth. Ini termasuk Gandalf the Grey, Saruman the White, Radagast the Brown, dan dua penyihir biru misterius yang hanya samar-samar disinggung dalam dongeng. Masing-masing penyihir itu bijaksana dan unik namun kuat, Gandalf adalah yang paling bijaksana dari semuanya. Saruman adalah yang paling kuat.

Abadi

Gandalf abadi. Gandalf adalah salah satu Maia dari Tanah Kematian, yang berarti bahwa tubuhnya fana tetapi rohnya tidak. Ketika dia mati melawan Balrog (monster di gua-gua Moria), dia terlahir kembali sebagai Gandalf the White, pangkat tertinggi dari semua penyihir.

BACA JUGA : Pria berongga - Puisi sadis dalam film Apocalypse Now 

Api dan cahaya!

Masing-masing dari lima penyihir memiliki kemampuan dan keterampilan yang berbeda. Gandalf dikenal karena kemampuannya yang kuat untuk memanipulasi api, asap, dan cahaya. Ini dicontohkan selama film Lord of the Rings pertama di mana dia membawa kembang api besar bersamanya saat mengunjungi Bilbo Baggins di Shire.

Lord of the Rings

Pada zaman kuno, 20 cincin kekuatan diciptakan dengan masing-masing memiliki kekuatan yang unik. Tiga dari cincin itu pergi ke raja-raja elf, Tujuh kepada bangsawan kurcaci, sembilan ke raja manusia fana, dan satu lagi untuk Pangeran Kegelapan Sauron. Gandalf diberi salah satu dari tiga cincin elf yang kuat oleh Raja Elf kuno karena ia dilihat sebagai penjaga paling bijak dan paling cakap dari cincin itu. Cincinnya disebut Narya dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan api dan cahaya.

Wizard yang sangat tepercaya.

Bukan hanya Gandalf yang dipercaya dengan salah satu cincin paling kuat di seluruh Middle Earth, tetapi dia juga diberi peta dan kunci ke tempat paling suci bagi para Kurcaci. Dia dipercayakan dengan peta dan kunci ke Gunung Kesepian oleh Raja Dwarf kuno ketika raja tahu bahwa Gandalf adalah orang yang paling bijaksana dan paling dapat dipercaya di seluruh Bumi Tengah.

Api yang menciptakan, bukan menghancurkan

Setelah menerima cincin Narya, Gandalf memperoleh keterampilan dalam memanipulasi api dan asap. Menariknya, kemampuan api Gandalf dikaitkan dengan ciptaan dan cahaya, sementara kemampuan api Sauron dikaitkan dengan kehancuran dan kegelapan.


Image result for tongkat gandalf
Senjata!

Senjata utama Gandalf adalah tongkatnya, yang sangat kuat dan memiliki banyak kemampuan. Namun, dia juga membawa pedang elf yang terkenal bernama Glamdring atau "Foe-Hammer."

Dikenal dengan banyak nama

Gandalf dikenal dengan banyak nama saat berada di Middle Earth. Dia dikenal sebagai Gandalf the Gray oleh manusia, Stormcrow oleh musuh-musuhnya, Tharkun oleh para Kurcaci, Mithrandir dari para elf, dan akhirnya Gandalf the White setelah kelahirannya kembali

Perjalanan yang luar biasa!

Meskipun moda transportasi utama Gandalf berjalan, ia juga memiliki seekor kuda bernama Shadowfax yang dikatakan secepat angin. Gandalf diberi kuda oleh Theoden, Raja Rohan ke-17

Penampilan bisa menipu

Gandalf digambarkan tampil sebagai lelaki bungkuk yang sangat tua dengan topi runcing tinggi, jenggot panjang berwarna abu-abu, dan alis lebatnya yang lebat. Sebagian besar menganggapnya sebagai pria tua yang lemah, tetapi mengetahui bahwa ia adalah salah satu makhluk paling kuat dan paling bijaksana di seluruh Bumi Tengah.

Sauron dan Gandalf

Antagonis utama trilogi Lord of the Rings adalah Sauron, yang merupakan Lord of the Rings yang sebenarnya. Yang menarik, Sauron dan Gandalf berasal dari ras yang sama yang dikenal sebagai Maia. Keduanya abadi, itulah mengapa ketika Sauron terbunuh selama Perang Aliansi Terakhir di Zaman Kedua dia sebenarnya tidak mati. Namun, dia terlalu lemah untuk bereinkarnasi menjadi bentuk fisik, dan malah kembali sebagai mata yang serba bisa melihat. Sementara Sauron adalah perwujudan kejahatan, Gandalf adalah perwujudan yang baik

Lebih dari satu Gandalf

Siapa pun yang telah melihat trilogi The Lord of the Rings atau The Hobbit, akrab dengan versi Sir Ian McKellen tentang Gandalf. Namun, karakter Gandalf telah dimainkan atau disuarakan oleh lebih dari selusin aktor selama bertahun-tahun baik dalam adaptasi karton dan film maupun di video game.

Image result for gandalf in game

Telepati telepatis

Beberapa kemampuan paling magis yang dimiliki Gandalf, adalah kemampuan untuk berbicara secara telepati kepada orang lain dan kemampuan untuk memindahkan objek dan orang-orang menggunakan telekinesis. Meskipun dia jarang terlihat menggunakan kekuatan ini, dia melakukannya pada saat yang tepat.

BACA JUGA : Rekomendasi Film-film terbaik karya Cristopher Nollan!!

0 Response to "Fakta menarik sosok 'Gandalf' si Penyihir abu-abu !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel