Rekomendasi Film-film terbaik karya Cristopher Nollan!!


Sebelum kamu membaca lebih jauh, ketahuilah: Christopher Nolan adalah pembuat film luar biasa yang telah membuat banyak film hebat. Saat Nolan bersiap untuk melepaskan film thriller Perang Dunia II yang sangat besar, Dunkirk di layar bioskop, sekarang saatnya untuk melihat kembali karirnya dan mencari tahu film sutradara mana yang mampu membuat film gila semacam itu.

Christopher Nolan menjadi salah satu direktur paling berpengaruh di milenium baru. Dari Memento yang dengan  indie-nya pada tahun 2000, hingga pertengahan tahun 2000-an, ia membayangkan ulang Batman dengan trilogi Dark Knight, ke karya fiksi ilmiah asli seperti Inception dan rilis terbarunya, Interstellar, film-film Nolan hampir sama, mengantar Nollan sebagai sutradara misterius tersendiri.

Keunggulan itu di alur cerita yang sangat gila dan rumit - dikombinasikan dengan misteri di sekitar manusia dan metodenya - telah mengangkat Nolan ke status sutradara terjenius di antara para penggemar film, sampai-sampai kritik terhadap filmnya dapat dipenuhi dengan pertentangan yang hampir tidak masuk akal.

Berikut adalah Film terbaik karya Nollan:

1. The Dark Knight

The Dark Knight adalah salah satu film paling berpengaruh di zaman kita - seluruh DC Universe dari para tokoh superhero pada dasarnya dibangun di sekitar keberhasilannya.

The Dark Knight adalah film superhero kriminal thriller tahun 2008 yang disutradarai oleh Christopher Nolan dan diproduseri oleh Christopher Nolan, Charles Roven dan Emma Thomas. Naskah film ini ditulis oleh Christopher Nolan dan Jonathan Nolan, sementara ceritanya ditulis oleh Christopher Nolan dan David S. Goyer berdasarkan karakter dari DC Comics. Film ini dibintangi oleh Christian Bale, Michael Caine dan Morgan Freeman.

2. Inception

Nolan membuat film tentang pencuri teknologi tinggi yang membobol impian orang dan mencuri ide tersembunyi dari mereka, tetapi kali ini mereka diminta untuk diam-diam menanamkan ide di kepala seseorang, sehingga mereka masuk ke dalam mimpi orang itu , tetapi untuk menyembunyikan tindakan mereka, mereka harus pergi ke beberapa mimpi tingkat bawahnya, jadi mereka harus membuat mimpi di dalam mimpi pria itu sehingga mereka dapat pergi ke mimpi berikutnya, kemudian lakukan lagi,

tetapi mereka tidak bisa pergi terlalu jauh ke bawah tingkat mimpi karena jika mereka melakukannya mereka akan terjebak dalam mimpi selamanya dan juga setiap tingkat mimpi terjadi pada kecepatan yang berbeda, sehingga lima menit di dunia nyata adalah satu jam dalam waktu mimpi, dan hal-hal melambat lebih jauh semakin dalam Anda dalam mimpi, tetapi apa pun yang terjadi dalam satu mimpi dapat mempengaruhi mimpi di tingkat berikutnya.

Inception digemari oleh jutaan penonton dan menghasilkan $ 825 juta di seluruh dunia. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, dan Ellen Page

3. Interstellar

Salah satu epik paling menyedihkan dan paling haru yang pernah dibuat, film fiksi ilmiah Nolan - tentang Matthew McConaughey dan Anne Hathaway yang bepergian melalui wormhole ke bagian lain dari alam semesta dalam upaya menemukan rumah baru bagi umat manusia.

Pada intinya, ini adalah cerita tentang orang tua dan anak-anak, tentang rasa takut melepaskan, tentang kebutuhan untuk mendamaikan impian dengan kebutuhan orang yang dicintai. Pada saat yang sama, ini adalah film tentang bertahan hidup - bagaimana kelangsungan hidup planet dan kelangsungan hidup spesies dan kelangsungan hidup individu.

Cara Nolan mengaitkan konsep-konsep ini secara bersama-sama dalam suatu narasi yang mencampurkan teori-teori ilmiah sangat jenius. Interstellar menjadi salah satu yang paling luar biasa secara emosional yang pernah kamu lihat. Film ini dibintangi oleh Matthew McConaughey dan Michael Caine.

BACA JUGA : Sebuah visi dalam mimpi- Puisi indah dalam film Citizen Kane 

4. Memento

Sebuah film thriller yang benar-benar cerdik: Kisahnya, diceritakan terbalik, tentang seorang pria yang mencoba membalas dendam atas kematian istrinya; tetapi pikirannya tidak dapat membentuk ingatan, dan dia lupa siapa dia, di mana dia, dan apa yang ada dalam hitungan menit, jadi dia harus menato petunjuknya di tubuhnya agar tidak melupakannya. karena sifat dari cerita tersebut memastikan bahwa kita di penonton tidak pernah benar-benar tahu apa yang telah terjadi sebelum adegan tertentu, yang meniru kabut eksistensial protagonis. Film ini dibintangi oleh Guy Pearce, Carrie-Anne Moss

5. Batman Begins

Tampaknya sama sekali tidak mungkin bahwa Christopher Nolan akan menjadi orang yang menemukan kembali film superhero modern.  Batman selalu menjadi pahlawan super tidak memiliki kekuatan sihir , hanya uang, pembalasan dendam, dan pengabdian.Batman merupakan film superhero yang berasal dari fiksi DC komik Batman yang dirilis 2005 Film ini dibintangi oleh  Christian Bale, Michael Caine, Morgan Freeman.

6. The Prestige

Satu-satunya adaptasi sastra Nolan - berdasarkan novel Christopher Priest 1995 - juga menampilkan karakternya yang paling halus dan kompleks. Sebagai duel penyihir di pergantian abad London, Hugh Jackman dan Christian Bale sama-sama menawan dan sinis dalam obsesi mereka satu sama lain. Mungkin itu sebabnya, tidak seperti banyak film lainnya yang bergantung pada struktur “puzzle” seperti dan tikungan besar.

The Prestige terus bekerja dengan sangat baik pada tampilan berulang; jika ada, itu meningkatkan dan meningkatkan kedalaman, semakin Anda menontonny. Seperti dalam banyak gambar Nolan, struktur film dan pengaruhnya pada penampil menggemakan perjalanan psikologis karakter itu sendiri. Nolan memahami sesuatu tentang pendengarnya: Dia memaparkan semua yang kita butuhkan untuk mengetahui apa yang terjadi.Film ini dibintangi oleh Hugh Jackman, Christian Bale, Scarlett Johansson

7. Following

Debut sutradara debutan ultra-anggaran 1998 Nolan dirakit bersama-sama saat dia bekerja penuh waktu, menggunakan stok film ringan dan murah yang tersedia. Rasanya sangat mirip dengan upaya siswa: ambisius, canggung, penuh ide tetapi sering kali sangat amatir.

kamu dapat melihat bakat, dan ada banyak elemen menarik di sini yang akan muncul kembali nanti: narasi nonlinier, karakter manipulatif, akhir yang berliku-liku, jiwa manusia diwakili dalam bentuk material. Dan ironi di pusat film - tentang seorang pria yang merampas orang untuk membuat mereka lebih menghargai kehidupan mereka - adalah Nolan murni. (Juga, nama pencuri utama adalah Cobb, sama dengan pencuri kepala di Inception).

8. Dunkirk

Film perang yang mengherankan, dan mungkin merupakan puncak berbagai eksperimen Nolan dalam pengeditan dan struktur. Dalam menceritakan kembali evakuasi Inggris di Prancis pada tahun 1940 - hasil dari kekalahan awal yang menghancurkan terhadap Nazi - sang sutradara menghubungkan tiga garis waktu naratif dengan panjang yang berbeda-beda, yang mengarah pada beberapa tikungan dan putaran yang mengejutkan dalam cerita.

Tetapi mungkin yang lebih penting, ini adalah film yang menunjukkan Nolan bersedia melepaskan sedikit - untuk memercayai pemirsa untuk mendapatkan apa yang dilakukannya tanpa harus melakukan banyak eksposisi dan dialog. Dalam prosesnya, ia tidak banyak mengandung klise dari genre perang: tidak ada pertemuan strategi, tidak ada adegan orang yang menjelaskan apa yang sedang kita perjuangkan, dll.

Sebaliknya, itu ketat, singkat, dan tegang dari bingkai pembukaannya ke terakhir. Untuk apa itu layak - dan agak ironis - mungkin itu juga merupakan gambar paling berharap yang pernah dibuat oleh Nolan.Film ini dibintangi oleh Fionn Whitehead, Tom Glynn, Jack LOwden
Harry Styles, Cillian Murphy.

9. The Dark Knight Rises

Nolan menindaklanjuti kesuksesan The Dark Knight di seluruh dunia.
siapa aja yang telah mengikuti upaya Bruce Wayne untuk mencoba dan menjadikan Gotham tempat yang lebih baik, ini semua cukup memilukan untuk ditonton.

Ada banyak hal hebat di sini, mulai dari Catwoman yang lincah dan lancang di Anne Hathaway hingga beberapa adegan aksi yang menarik perhatian. Ini mungkin yang paling epik dari tiga entri Batman Nolan.
Film ini dibitangi oleh Christian Bale, Michael Caine, dan Morgan Freeman.

BACA JUGA : Pria berongga - Puisi sadis dalam film Apocalypse Now

0 Response to "Rekomendasi Film-film terbaik karya Cristopher Nollan!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel