Ini beda film Bollywood India dan Holywood Amerika yang wajib kamu tahu!!


Sebagian besar dalam film Bollywood menggunakan bahasa Hindi (sebagian yang lain besar menawarkan teks terjemahan), sementara dalam film Hollywood menggunakan bahasa Inggris. Tapi apakah ada perbedaan lain?

Film Bollywood

Tahukah kamu orang India lebih senang melakukan kegiatan secara kelompok. Meskipun tidak semuanya, tetapi untuk sebagian besar orang India, mereka adalah orang yang sangat sosial. Ketika mereka mau ke bioskop, mereka lebih senang menonton bareng seluruh keluarga mereka, sehingga semua orang dapat menikmati pengalaman nonton film itu. 

Dan akibatnya, setiap film-film dituntut untuk memberikan pelayanan yang menyenangkan khalayak umum. Untuk menyenangkan semua orang, maka film diharuskan dapat mencakup semua genre, seperti drama, komedi, aksi (termasuk kekerasan dan tabrakan mobil), romantis, moral, sampai musik dan tarian. Karena ada begitu banyak hal yang harus digabungkan, kadang-kadang beberapa film itu tampaknya disatukan secara sembarang supaya menyangkut semua elemen yang berbeda. Film Bollywood cenderung lebih panjang jenis film lain, setidaknya sekitar tiga jam, dan termasuk jeda sehingga penonton dapat membeli lebih banyak popcorn atau jalan-jalan dulu pindah bioskop :v

BACA JUGA The God Father (1972) review film mafia gangster terbaik sepanjang masa!

Tapi ada satu hal yang tidak dimiliki film Bollywood adalah adegan ketelanjangan dan adegan seksual. Kebanyakan dari mereka bahkan tidak berciuman, meskipun ada sebagian kecil saja.

Lanjutt...

Film Holyywood

Film-film Hollywood lebih dulu mendapat sistem penilaian, yaitu pada tahun 1922. Dan itulah yang menyebabkan produser Hollywood mampu menyesuaikan film-film mereka dengan penonton tertentu. Mereka dapat memiliki film yang khusus ditujukan untuk anak-anak, meskipun mereka juga belajar untuk memastikan bahwa film cukup menarik bagi orang dewasa. Dan yang lebih penting lagi, mereka dapat memutar film ke arah orang dewasa tanpa harus khawatir film tidak cukup layak ditonton anak-anak.

Karena film-film dapat diarahkan ke dalam jenis genre yang berbeda, produsen dapat mengasah keterampilannya untuk memenuhi jenis pemirsa tertentu. Misalnya, film aksi bisa menjadi semua adegannya berupa aksi, dengan sedikit drama dimasukkaan agar film memiliki plot yang menarik. 

Dan inilah beberapa perbedaan film Holyywood dan Bolyywood lain agar lebih jelasnya..

Hollywood

Film pertama yang dibuat di Hollywood adalah Di Old California difilmkan pada tahun 1910 oleh D.W. Griffith.

Hollywood berbasis di Los Angeles, California

Untuk film termahal Hollywood adalah Pirates of the Caribbean: At World's End (2007) 

Artir bayaran tertinggi adalah Leonardo Dicaprio (US $ 77 juta) 

Berdasarkan keuntungan tertingginya film hollywood didapat dari  Avatar (US $ 2,8 miliar)


Bollywood

Tidak sampai 1913 ketika film India pertama dibuat. Itu disebut Raja Harishchandra.

Bollywood tidak ada di tempat tertentu. Nama itu sendiri menunjukkan bahwa itu berbasis di Mumbai (sebelumnya disebut Bombay) yang merupakan kota pertama adalah sinema India diperkenalkan.

Sedangkan  untuk film termahal bollywood adalah Bollywood: Ra.One (2011)

Sedangkan artis bayaran tertinggi di Bollywood adalah Salman Khan (US $ 9 juta) 

Sedangkan keuntungan terbesar untuk Bollywood didapat dari 3 Idiots (US $ 76,81 juta)


Pendapat pribadi

Film-film Hollywood memang sangat hebat, tetapi film-film Bollywood juga tidak kalah hebatnya.
Karena film Bollywood juga dirilis di luar negeri, kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk melihat budaya mereka. ada subtitel untuk mempermudah kita memahami tentang dialog dan budayanya. Jika kamu jatuh cinta dengan lagu Bollywood dan tarian rutinnannya, maka film seperti itu cocok untukmu. 
Tapi itu semua tergantung pada pilihan kamu.


BACA JUGA : Black Panther jadi film terbaik Marvel?? Review film Black Panther (2018) !!

0 Response to "Ini beda film Bollywood India dan Holywood Amerika yang wajib kamu tahu!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel