The God Father (1972) review film mafia gangster terbaik sepanjang masa!

Image result for the god father


Ini film yang aneh, dan berani. Akan tetapi peonton kemudian mulai memahami, bahkan untuk memaafkan kegiatan Godfather dan mafianya. Film ini juga memiliki seri lanjutan The Gofather part ll (1974), dan The God Father part lll (1990).
Pada tanggal 15 Maret 1972, The Godfather telah resmi tayang di bioskop-bioskop di Amerika. Film Francis Ford Coppola ini telah memenangkan tiga piala Oscar dalam Academy Awards ke-45. Dan mendapat rating tinggi 9.2/10 di IMDb termasuk ke dalam 10 film terbaik sepanjang masa.

The Godfather merupakan film gangster/mafia Amerika tahun 1972 yang disutradarai Francis Ford Coppola dan diproduksi oleh Albert S. Ruddy, berdasarkan adaptasi dari novel best seller Mario Puzo dengan judul yang sama. Film ini dibintangi Marlon Brando dan Al Pacino sebagai pemimpin keluarga gangster New York. Kisahnya, mulai tahun 1945 hingga 1955, mengisahkan keluarga di bawah Vito Corleone (Brando), yang berfokus pada transformasi seorang Michael Corleone (Pacino) dari orang luar keluarga Godfather yang merasa enggan menjadi bos mafia yang kejam.

Menngadaptasi dari novel tebal,dan terlaris ke dalam skenario sebuah film yang mudah dikelola selalu menjadi masalah besar bagi pembuat film dengan tugas tersebut. Apa yang disertakan? dan apa juga yang ditinggalkan? Mungkin yang terpenting yaitu, bagaimana sutradara tidak mengecewakan harapan jutaan orang yang sudah membaca buku?

Jawaban terbaik untuk masalah yang rumit ini sepertinya telah disediakan oleh produser Albert S. Ruddy dalam durasi hampir tiga jam dari The Godfather karya Mario Puzo. Kamu mau potong di mana aja bisa, memadatkan di mana aja juga bisa. Karena filmnya emang lama.

Brando, sebelum syuting The Godfather ia benar-benar menenggelamkan giginya selama bertahun-tahun. Membentang selama seperempat abad, film ini menelusuri karier Mafia capo dari tahun-tahun kekuasaannya yang berjaya setelah Perang Dunia II, ketika dia dengan marah menolak untuk menjadi bagian dari lalu lintas utama dalam obat-obatan terlarang, hingga dia menjadi seorang yang bermartabat. Keudian dia mengundurkan diri di akhir tahun 50-an untuk memberi ruang bagi putra bungsunya menjadi seorang bos.

BACA JUGA Optimus Prime dan kata-kata bijaknya dalam film Transformers

Tidak jauh di bawahnya adalah Al Pacino,  sebagai pemuda Michael Corleone, yang ditakdirkan untuk mewarisi mantel Godfather, dia berkembang dengan meyakinkan dari seorang yang naif,. kemudian kembali ke pangkuan keluarganya dan menuju seorang pembunuh tanpa belas kasihan.

Tetapi meskipun masing-masing peran utama dalam The Godfather telah dilemparkan secara sempurna - dengan veteran seperti James Caan, Richard Castellano, Robert Duvall, Sterling Hayden, John Marley dan Richard Conte memainkannya - kekuatan Mario Puzo-Francis Ford Coppola skrip adalah interaksi yang luar biasa dari semua karakter ini seiring dengan berlalunya waktu.


Image result for the god father

Tanpa penekanan yang tidak semestinya ada di dalam sebuah film, itu menunjukkan suatu kedekatan, kehangatan hubungan keluarga. Adegan penuh dengan istri-istri dan bayi yang menangis, pernikahan dan pemakaman yang sama meriahnya, beberapa spaghetti yang disiapkan di dapur. Ada sebuah rasa yang nyata dari kehidupan rumah Italia yang beberapa film mafia lain yang coba untuk dihilangkan.

Pada saat yang sama, ada juga kekhususan yang hanya sedikit film yang berani menampilkan. Penyanyi mana yang terpisah dari orkestranya dengan saran ramah dari Godfather? Dan produser film mana yang dipekerjakan untuk menyewa dia dalam film perang dengan menemukan kepala kuda kesayangannya di tempat tidur bersamanya pada suatu pagi? (Di sini, suatu hiperbola mungkin telah menghiasi fakta cerita, tetapi membuat adegan ini menjadi efektif, mengentalkan darah :)

Ini film yang aneh, dan berani. Akan tetapi peonton kemudian mulai memahami, bahkan untuk memaafkan kegiatan Godfather dan mafianya. Film ini juga memiliki seri lanjutan The Gofather part ll (1974), dan The God Father part lll (1990).

BACA JUGA : Review film Forest Gump (1994) film drama paling romantis!!

0 Response to "The God Father (1972) review film mafia gangster terbaik sepanjang masa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel