AADC, Dilan 1990? Ini 10 film Indo terbaik yang wajib kamu tonton!


Mau nonton film, tapi masih bingung nonton film apa? inilah 10 film Indonesia terbaik yang wajib banget buat kamu tonton.

1. Ada Apa Dengan Cinta.


Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Dian Sastro ini bercerita tentang kisah persahabatan Cinta(Dian Sastro) yang kemudian terjadi banyak konflik. Cinta sering mengabaikan sahabatnya demi Rangga(Nicho), seseorang yang dulunya ia benci. Film tahun 2002 ini sukses dan mendapat banyak penghargaan,  selain itu juga memiliki banyak penggemar bahkan sampai sekarang. Buat yang suka puisi mimin saranin nih film wajib nonton!

2. Tenggelamnya Kapal Van der Wick.



Film drama romantis tahun 2013 yang merupakan adaptasi dari novel karya Buya Hamka. Film ini bercerita tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cita antara Hayati yang diperankan oleh Pevita Pearce dan Zainudin oleh Harjunot Ali yang harus berakhir dengan kematian. Tidak hanya tentang kisah cinta, film ini juga mengajarkan pada kita tentang arti pentingya bangkit dari keterpurukan hidup.

3. Ekskul


Sebuah film drama tahun 2006 yang menceritakan tentang siswa yang pendiam sering dibully oleh teman-temannya dan mendapat tekanan dari kedua orang tuanya yang akhirnya melakukan pemberontakan di sekolah. Film ini dibintangi oleh Ramon Tungka, Metha Yunatria dan Sheila Marcia. Film ini menjadi film terbaik FFI tahun 2006 namun akhirnya dibatalkan oleh Badan Pertimbangan Film Indonesia karena terbukti melakukan pelanggaran hak cipta dalam penggunaan musik film tersebut.

4. Ayat-Ayat Cinta


Film karya Hannung Bramantyo yang dibintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwigh, Carissa Putri, film ini bercerita tentang kisah cinta seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Al-azhar Mesir, dan dihadapkan pula pada persoalan kebiasaan hidup di Mesir. Film ini mendapat rating 7.1/10 di IMDb.

5. Pengabdi Setan


Film horror yang disutradarai Joko Anwar ini bercerita tentang seorang perempuan yang dulunya mengabdi setan untuk mendapatkan seorang anak, namun setelah ia meninggal, para setan berusaha menjemput anak-anak tersebut. Film ini mendapat rating 7.9/10 di IMDb dan telah ditayangkan di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand. Jangan nonton sendirian ya, seremm!

6. The Raid



The Raid adalah film aksi seni beladiri asli Indonesia, film yang diperankan oleh Iko Uwais ini juga telah diputar di berbagai festival film di berbagai belahan dunia seperti di Irlandia, Amerika dan Jepang. Film ini mendapat rating 7.6/10 di IMDb.

7. My Stupid Boss


My stupid boss merupakan film komedi yang diperankan oleh Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian dan dirilis pada tahun 2016. Film ini mengisahkan hubungan antara karyawan dan bossnya yang super kocak. Film ini mendapat rating 7.3/10 di IMDb. Dijamin bikin ngakak filmnya.

8. Dilan 1990



Dilan 1990 merupakan film adaptasi novel best seller karya Pidi Baiq. Film yang dibintangi oleh Iqbal ramadhan dan Vanesha Prescilia ini mengisahkan tentang seorang gadis asal Jakarta dan pindah sekolah ke Bandung, disekolahnya ia jatuh hati dengan seorang paramal yang suka ngasih puisi dan kata-kata romantis. Film yang tayang pada Februari 2018 lalu sudah ditinton lebih dari 6 juta penonton dan mendapat rating 7.8/10 di IMDb.

9. Filosopi Kopi


Film ini diangkat dari cerita pendek karya Dewi Lestari. Film yang dibintangi oleh Chico Jericho dan Rio Dewanto mengisahkan tentang persahabatan dua orang dengan latar belakang yang berbeda yang mulai mengembangkan bisnis kedai kopi. di IMDb film ini mendapat rating 7.2/10.

10. 5 Cm


Film drama Indonesia yang dirilis tahun 2012 ini juga mrupakan adaptasi dari sebuah novel. Film ini yang dibintangi Fedi Nuril, Harjunot Ali dan Pevita pearce mengisahkan tentang 5 orang sahabat yang bercita-cita ingin menakhlukkan gunung mahameru. Film penuh inspirasi dan motivasi ini mendapat rating 7.3 di IMDb.

BACA JUGA : 10 aktris tercantik Thailand beserta deretan film yang dibintanginya!

0 Response to "AADC, Dilan 1990? Ini 10 film Indo terbaik yang wajib kamu tonton!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel